img
Seru Sriwijaya
img
img
Sambutan

Seru Sriwijaya

Bank Indonesia melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan memiliki tugas dan peran dalam pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi usaha yang inovatif, produktif, dan memiliki daya saing. Adapun bentuk pengembangan UMKM meliputi aspek produksi melalui kurasi produk, aspek pemasaran, aspek pembiayaan dan pengelolaan keuangan, serta aspek kewirausahaan dan peningkatan kapasitas. Bank Indonesia memiliki program UMKM Go Digital, dan UMKM Go Export dalam menciptakan nilai tambah dalam memajukan UMKM sebagai kekuatan baru perekonomian nasional di era digital.

Sebagai kontribusi nyata dalam mengembangkan UMKM serta membangun sinergi dengan Pemerintah untuk menjadikan UMKM sebagai kekuatan baru perekonomian nasional, KPwBI Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan kegiatan Semarak UMKM (SerU) Sriwijaya 2020 pada tanggal 19 – 25 November 2020 secara virtual. Bentuk kegiatan ini berupa peningkatan kapasitas UMKM dan pengembangan kewirausahaan bagi kaum millennial, webminar serta memperkenalkan produk UMKM melalui pameran produk-produk unggulan UMKM Sumatera Selatan kategori kain, kerajinan/ kriya, dan kuliner secara online.

SerU Sriwijaya

SerU Sriwijaya 2020 ini juga menjadi bagian dari dukungan nyata Bank Indonesia terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Kedepan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan selalu berkomitmen untuk terus mengembangan UMKM Sumatera Selatan agar dapat menjadi tulang punggung perekonomian daerah dan nasional, serta bersinergi dengan berbagai Kementerian dan Lembaga.

Kegiatan SerU Sriwijaya 2020 diikuti oleh UMKM binaan dan mitra KPwBI Provinsi Sumatera Selatan yang terdiri dari kain, kerajinan/kriya, dan kuliner. Pameran UMKM secara virtual melalui website www.serusriwijaya.com. Dalam hal masyarakat ingin melakukan pembelian produk UMKM, terdapat katalog produk.

Hari Widodo
Seru Sriwijaya